ENTREPENEURS Related Articles

EntrepreneurEntreprenership adalah sebuah perjalanan (journeys), setelah tertanamnya kultur kewirausahaan, perjalanan kewirausahaan akan diteruskan dengan adanya kesadaran (consciousness) tentang pentingnya kewirausahaan; terbentuknya embrio wirausaha (nascent entrepreneurs) yang secara sadar berani mencoba-coba usaha bisnisnya sesuai minat, bakat, dan potensi mereka; dan tekad dan motion untuk menjadi start-up entrepreneurs dengan segala risiko yang sudah dipertimbangan, lalu secara bertahap tumbuh dan berkembang (scaling up). Menilik namanya, penganan ini memang pengembangan produk Jamur Kriuk sebelumnya. Produk Pasta yang dikombinasikan dengan anek jamur. Ini bisa menjadi variasi pilihan baru bagi pelanggan setia kami,” kata Fatoni. Inovasi produk itulah yang dipersiapkan untuk menghadapi persaingan di bisnis makanan yang kiat sengit. Jika tidak ada inovasi, Fatoni khawatir pasarnya bakal mengalami kejenuhan. Walaupun kami punya banyak pelanggan loyal, bisa saja mereka berpaling jika produk kami monoton,” tegasnya.

Lalu, bagaimana caranya mengubah mindset karyawan menjadi pengusaha? Tentu ini bukan pekerjaan mudah, karena pola pikir kita sejak dulu sudah dibentuk untuk menjadi seorang karyawan. Kepala Diskominfo Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan, acara yang digelar pada tanggal 17-19 Januari 2014 di La Macca Lodge sejalan dengan visi misi Diskominfo yakni mengantisipasi masa depan melalui pelayanan penyebarluasan informasi dan komunikasi.

Pernahkah Anda bertanya bagaimana orang Jepang bangkit kembali dari kehancuran PD II untuk menjadi pengusaha ekonomi yang unggul saat ini? Dulu, produk Jepang sempat dinilai murahan, tidak berkualitas, dan stigma jelek lainnya. Tapi sekarang, sulit bagi kita untuk hidup tanpa barang-barang buatan Jepang di dalam rumah kita. Ini tidak hanya berlaku di Negara kita saja, tetapi bahkan di seluruh dunia.

Menurut pengalaman kami, apabila orang gagal, tidak ada gunanya murung dan memikirkan kegagalannya. Tetapi perlu mencari penyebabnya. Kegagalan seharusnya membuat enerpreneur sejati tertantang untuk menemukan kekuatan-kekuatan baru agar bisa meraih kesuksesan kembali. Tentu, kasus kegagalan dalam bisnis maupun dunia kerja, saat krisis ekonomi kian, memang banyak. Ribuan orang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan kehilangan mata pencahariannya. Sungguh ironis, seperti halnya kita, suka atau tidak suka, setiap manusia pasti akan mengalami berbagai masalah, bahkan mungkin penderitaan.

Enterprise house owners usually begin a enterprise which is low threat, low reward and attempt to build it right into a successful business. Business homeowners usually develop a totally different marketing strategy proper from the get go. They wish to play it safer than an entrepreneur would, a lot safer. Inovatif, Ini merupakan karakter very important dari seorang entrepreneur. Dengan karakter inovatif ini, seorang entrepreneur selalu menghadirkan perubahan-perubahan yang baru dan jitu dalam dunia bisnis, baik berupa bahan baku baru, proses baru, ataupun pasar baru.